Melihat link blog yang rusak dan memperbaikinya

    SEO Bukan hanya soal bagaimana Anda ofensif menyerang ketatnya jala Google, tapi juga soal bertahan dari patroli agar mereka tidak memberika rincian data yang buruk dari blog kita. Salah satu yang paling mudah ditemukan oleh Google soal kelemahan situs atau blog, dan disisi lain paling tidak disadari pemilik blog adalah soal link rusak. Blog Anda bisa mengandung banyak sekali link rusak, dan jika Robot Mesin Pencari menemukannya, satu baris laporan buruk dari mereka adalah, "Blog Anda Tidak Efektif!"

    Link Rusak / Broken Link
    Link rusak pada suatu blog bisa disebabkan banyak hal. Link rusak terjadi karena link itu tidak bisa ditemukan oleh robot Google. Sebabnya bisa karena Anda salah menulis link. Sebab lain bisa jadi ketika Anda memberikan link ke suatu blog dan blog tersebut telah dihapus. Bisa juga karena redirect yang error atau banyak sebab lain. Intinya, link tersebut tidak berhasil ditelusuri robot (kecuali jika Anda memang membatasi robot, seperti penggunaan rel nofollow).





    Cek Link Rusak
    Untuk cek link rusak di blog Anda, Anda dapat gunakan berbagai tool seperti berikut ini:
    #1 Link Tiger
    Link tiger cukup cerdas dalam menemukan link rusak. Dan dengan mudah Anda akan mendapatkan laporan lewat email setiap ada link rusak baru.
    #2 W3C Link Checker
    Termsauk yang paling mudah namun memebrikan laporan lengkap kerusakan link dengan berbagai sebab.
    #3 Free Link Checker
    Membantu memeriksa kerusakan link internal dan eksternal juga link dalam gambar.

    Jika Anda mempunyai rujukan tempat yang baik, silahkan Anda tambahkan lewat komentar... Jangan sungkan berbagi link... Monggo.. monggo...
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2010/09/melihat-link-blog-yang-rusak-dan.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive