Tips Kehabisan ide menulis di blogger


    Artikel ini kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang pintarkah semua pengunjung blog anda?

    Aku beruntung mendapatkan pengalaman berharga menjadi instruktur komputer selama beberapa tahun belakangan. Bertemu dengan banyak orang memberiku banyak sekali manfaat. Aku bisa bertemu dan mengenal banyak orang beserta karakter-karakter masing-masing.






    Pernah suatu kali aku diberi tugas memberikan training komputer (waktu itu materinya pengenalan internet), dihadapan guru-guru SMA disalah satu sekolah terfavorit di medan. Malam sebelum training ini aku berusaha mempersiapkan slide presentasi sebaik mungkin lengkap dengan memilih tata bahasa yang kira-kira cocok dibawakan. Aku tentu ingin kelihatan se-profesional mungkin dan ingin membuat guru-guru itu terkesan.

    Esoknya, dihadapan para guru-guru tersebut, aku segera memulai memberikan materi training. Slide demi slide aku bawakan sejelas mungkin. Aku melihat keceriaan di wajah-wajah guru yang hadir. Hingga disaat sesi latihan, aku memberikan latihan ringan kepada mereka dengan harapan dapat dikerjakan dengan cepat untuk menumbuhkan percaya diri mereka.

    Tunggu punya tunggu, dari sekitar 20 peserta yang hadir, hanya 2 atau 3 orang yang dapat menyelesaikan tugas. Segera saja aku berkeliling ke beberapa peserta training dan mencoba mencari tahu dimana letak kesulitan dari latihan yang diberikan.

    Ternyata, kesulitan utama yang mereka hadapi justru diluar materi trainingku, sebagian besar mengaku tidak terbiasa menggunakan komputer! alamak. Jangankan diberikan tugas untuk mencari informasi lewat internet, menggunakan mouse yang benar saja sulit. Aku tertegun.

    Pesan moral dari pengalamanku diatas adalah, begitu banyak orang diluar sana yang sangat membutuhkan pengetahuan yang kebanyakan kita berpikir itu terlalu dasar. Kita beranggapan bahwa banyak hal yang kita ketahui dalam hidup adalah hal-hal dasar yang sepertinya semua orang tahu. Tapi ternyata hal-hal sepele yang kita ketahui justru pengetahuan yang paling ingin dimiliki oleh orang lain.

    Jika anda seorang blogger, saya kira kini tidak ada alasan kehabisan ide untuk menulis untuk berbagi pengetahuan, bukan?
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2010/08/tips-kehabisan-ide-menulis-di-blogger.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive