Warga Desa Kubutambahan Blokir Jalur Pantura

    Kubutambahan, Kericuhan saat digelarnya Lomba Gerak Jalan 45 Kimometer Dewasa Putra akhirnya berbuntut dengan aksi pemblokiran jalan raya pada jalur Pantai Utara Pulau Bali. Aksi pemblokiran jalan itu dilakukan warga hampir dua belas jam hingga mengganggu aktivitas di jalan jurusan Singaraja-Amlapura.

    Aksi pemblokiran jalan yang dilakukan sejumlah warga di Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan Buleleng itu, Minggu (15/8) dilakukan sejak dinihari.

    Pemblokiran jalur Pantura Bali itu sebagai buntut ketidakpuasan warga Desa Kubutambahan atas ulah sejumlah sekelompok orang hingga mengakibatkan barisan pemuda Desa Kubutambahan tidak bisa mengikuti Lomba Gerak Jalan 45 Kilometer.



    “Apa yang kita lakukan akibat perbuatan warga dari Desa Bondalem yang membubarkan barisan gerak jalan kami, kemudian berbuntut dengan pengerusakan mobil dan pembakaran truk,” ungkap seorang warga Desa kubutambahan.

    Aksi pemblokiran jalan dilakukan warga dengan menutup jalur jalan di sebelah timur Pura Meduwe Karang, bahkan sejumlah warga menebang pohon asem di tiga lokasi di lintasan Jalan menuju Kawasan Air sanih.

    Kondisi ini mengakibatkan arus lalu lintas di lintasan Jalan Singaraja-Amlapura macet total. Bahkan puluhan truk pengangkut pasir terlihat berderet di pinggir jalan menunggu jalan dibuka warga. Kondisi itu berlangsung hingga 12 jam.

    Jalan dibuka warga setelah Bupati Buleleng Putu Bagiada bersama Muspida Buleleng turun tangan di lokasi dengan mempertemukan Perbekel Desa Bondalem dan Perbekel Desa Kubutambahan dengan sejumlah tokoh masyarakat. (sas)Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2010/08/warga-desa-kubutambahan-blokir-jalur.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive