Gerak jalan Singaraja,Bali ricuh

    Gerak Jalan Ricuh, 1 Truk Dibakar, 3 Mobil Dirusak
    Tejakula, Pelaksanaan Gerak Jalan 45 kilometer Dewasa Putra yang menempuh rute dari Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula menuju Kota Singaraja berlangsung ricuh. Sedikitnya tiga mobil mengalami kerusakan dan sebuah truk dibakar massa.

    Insiden yang menyebabkan tiga unit mobil, Minggu (15/8) mengalami kerusakan serius tersebut diantaranya mobil Inova B 8473 BJ mengalami kerusakan pecah kaca belakang akibat dilempar orang tidak dikenal. Selanjutnya sebuah mobil Espass juga mengalami serupa di sekitar Desa Pacung Kecamatan Tejakula.

    Sebuah mobil Isuzu juga digulingkan sejumlah warga di sekitar kawasan air sanih, Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan.


    Tidak berhenti sampai disitu, sebuah truk yang mengangkut pasir bernomor polisi DK 9544 UE akhirnya dibakar disekitar perbatasan Desa Bondalem dan Desa Julah Kecamatan Tejakula.

    “Kita belum mengetahui secara pasti penyebab permasalahan ini, yang jelas saat pelaksanaan gerak jalan ada sekelompok warga terlibat dalam perkelahian hingga memicu terjadinya perselisihan antara kelompok warga dari Desa Bondalem dan Desa Kubutambahan,” ungkap Kapolres Buleleng, AKBP. Moch Yudi Hartanto.

    Buntut dari kericuhan di lintasan Jalan Singaraja Amlapura itu, warga Desa Kubutambahan di Kecamatan Kubutambahan melakukan pemblokiran jalan dan membubarkan barisan peserta gerak jalan yang masuk ke desa Kubutambahan. Akibatnya Gerak Jalan tersebut tidak dapat dilanjutkan.

    ”Memang ada beberapa peserta gerak jalan yang terluka dan satu orang masih dirawat di RSU Buleleng,” ujar Kapolres Yudi Hartanto.

    Dari sebagian besar peserta gerak jalan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan itu langsung dievakuasi ke Kompi Bantuan 900 Raider di Air Sanih hingga para peserta terlantar dan tidak melanjutkan perlombaan.

    Bahkan dengan kondisi jalan yang diblokir warga, para peserta selanjutnya dievakuasi ke Kota Singaraja dengan menggunakan enam enam truk milik TNI 900 Raider. (sas)Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2010/08/gerak-jalan-singarajabali-ricuh.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive