Diplomat Norwegia Diberi Kursus Musik Metal

    Aliran musik cadas itu sudah menjadi ekspor budaya kebanggaan Norwegia.
    Grup band rock, Metallica (i246.photobucket.com)

    VIVAnews - Para diplomat Norwegia baru-baru ini menerima mata pelajaran yang tidak biasa: kursus musik metal. Pasalnya, bagi pemerintah Norwegia, musik cadas  ini sudah menjadi bagian dari budaya negeri mereka yang patut dipromosikan di mancanegara.

    Menurut harian Dagens Næringsliv, sebagaimana dikutip koran The Guardian dari Inggris, pembekalan khusus bagi para diplomat itu dianggap penting karena musik black metal asal Norwegia sudah menjadi fenomena dunia.

    "Dalam program kursus itu, kami menyajikan program budaya untuk memberi pemahaman yang menyeluruh kepada para peserta akan kebudayaan dan industri budaya Norwegia. Musik black metal merupakan salah bagian program ini," demikian menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Norwegia.

    Akademi Diplomatik Norwegia pun Jumat pekan lalu mengungkapkan bahwa kursus ini baru melibatkan sekitar 20 diplomat mereka. Menurut The Guardian, black metal pada awal kemunculannya tergolong kontroversial, karena sejumlah pemusiknya kerap bermasalah dengan hukum. Kini, aliran musik itu sudah menjadi ekspor budaya kebanggaan Norwegia.
    • VIVAnews
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/06/diplomat-norwegia-diberi-kursus-musik.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive