10 Jenis Hewan Amphibi Paling Unik

    10 Jenis Hewan Amphibi Paling Unik

    Pasti semua sudah pada tahu apa itu hewan amphibi ya hewan yang dapat hidup di dua alam seperti katak, tapi taukah kamau jika hewan amphibi ini memiliki beberapa jenis yang berbeda? kali ini paling seru akan mengulas 10 jenis hewan amphibi paling unik fersi palinser.
    1. Budgett’s Frog (Lepidobatrachus laevis)
    Amfibi ini disebut juga Escuerzo atau Katak Mulut-Lebar. Merupakan spesies katak yang tergolong langka karena kehilangan habitatnya. Hewan ini berasal dari Argentina, Paraguay, dan Bolivia, dan hidup di savana kering, dataran belukar kering, dan lingkungan berair tawar. Katak ini agresif dan telah diketahui bahwa hewan ini akan menggigit jika merasa terancam oleh manusia atau predator. Pernah digigit katak?

    2. Mexican Burrowing Toad (Rhinophrynus dorsalis)
    Hewan langka ini merupakan satu2nya spesies dengan lebih dari evolusi independen selama 190 juta tahun, dan merupakan spesies amfibi yang paling evolutionarily distinct. Katak ini hidup di selatan Texas sampai Meksiko, Guatemala, Honduras, El Savador, Nikaragua, dan Costa Rica.

    3. Barred Tiger Salamander (Ambystoma mavortium)
    Hewan unik ini merupakan spesies salamander yang ditemukan di baratdaya Kanada di British Columbia, Alberta, Saskatchewan, dan Manitoba, di selatan sampai barat Amerika Serikat hingga Texas, dan Meksiko utara. Kulitnya sangat lembap dan dapat tumbuh hingga 35 cm.

    4. Purple Frog (Nasikabatrachus sahyadrensis)
    Hewan ini merupakan satu dari hewan paling freak di bumi. Ia dikenal juga sebagai Pignose Frog dan berasal dari Western Ghats di India. Hewan ini ditemukan hanya pada tahun 2003. Suara hewan ini mirip dengan suara seekor ayam, dan menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah tanah. Ia hanya naik ke permukaan selama 2 minggu, hanya untuk kawin

    5. Common Mudpuppy (Necturus maculosus)
    Hewan ini merupakan endemik di timur laut Amerika Serikat dan beberapa wilayah di Kanada. Hewan ini lebih suka air dangkal dengan banyak tempat untuk sembunyi, namun ia kadang ditemukan pada kedalaman hingga 90 kaki dan dapat hidup selama 20 tahun. Hewan ini nocturnal namun masih dapat aktif pada siang hari di perairan berlumut atau berumpur laut. Ia karnivora, memakan ikan, telur ikan, serangga, dan moluska.
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/06/10-jenis-hewan-amphibi-paling-unik.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive