Cara Aman Menggunakan Laptop Di Tempat Umum


    Ibarat laptop adalah diri kita,apa yang ada dalam laptop itu mencerminkan diri kita yang sebenarnya siapakah kita maka laptop itu gambaranya misalkan kita mengisinya dengan hal hal yang tidak senonoh,yah itulah kita,atau isi file filenya tentang data data yang penting yah itulah diri kita maka aku akan share tentang cara aman menggunakan laptop di tempat umum.


    Meskipun sekarang laptop bukan barang yang mewah lagi namun kita juga harus menjaganya,seperti kita menjaga diri kita,dari berbagai hal
    Kepraktisan laptop yang mudah dijinjing dan dibawa ke mana saja memunculkan risiko keamanan, entah pencurian data di dalamnya ataupun pencurian piranti laptop itu sendiri. Nah, jika kamu sudah menyadarinya mungkin kamu telah melakukan langkah keamanan untuk melindungi data di laptop seperti mengenkripsi data dan membuat password yang kuat.

    Namun bagaimana dengan laptopnya sendiri? Piranti kesayangan inipun juga butuh langkah pengamanan agar tidak kecurian dan membuatmu menyesal belakangan. Oleh karena itu, ingat dan praktekkan tips-tips di bawah ini.

    Perlakukan laptopmu seperti kamu memperlakukan uangmu / barang berhargamu. Bayangkan jika kamu memiliki segepok uang dan berada di tempat publik. Apakah kamu akan meninggalkannya walau hanya sebentar? Tidak kan? Jadi tetap jagalah baik-baik laptopmu itu seperti kamu menjaga uangmu / barang berhargamu.
    Jangan taruh di lantai. Saat kamu berada di tempat umum, di sebuah konferensi, coffee shop dan lain-lain, usahakan untuk tidak menempatkan laptop di lantai. Akan tetapi jika terpaksa, kamu harus meletakkannya di antara kakimu agar kamu masih bisa menjaganya.
    Tempatkan passwordmu jauh-jauh dari laptop. Daripada susah mengingat password yang diciptakan, sebagian orang memilih untuk mencatatnya di kertas. Nah, yang harus diingat ialah jangan menempatkan kertas tersebut di laptop case karena ini sama saja dengan meninggalkan kunci mobil di kendaraan.
    Pilih-pilih tas. Saat kamu membawa laptopmu di perjalanan dengan menggunakan computer case, maka orang-orang akan dengan gampang mengira apa isinya. Lebih baik kamu memakai suitcase, tas kantor atau backpack.
    Keluarkan dari mobil. Jangan tinggalkan laptopmu di dalam mobil, baik itu di kursi maupun di bagasi. Mobil yang diparkir adalah sasaran empuk pencuri.
    Jangan tinggalkan laptopmu walau hanya semenit. Jika kamu berada di tempat publik dan harus meninggalkan ruangan sejenak, pastikan teman terpercayamu ada di sana untuk menjaga laptopmu. Jangan pernah meninggalkan ruangan tanpa ada pengawasan dari orang yang dikenal.
    Jangan sembrono di airport. Saat ada pemeriksaan di airport, kamu harus memastikan laptop tetap dalam pengawasan sampai pemeriksaan keamanan selesai.
    Segera laporkan jika ada kehilangan. Jika laptopmu dicuri, segera laporkan ke pihak kepolisian. Dan ingat, segera ubah semua password yang kamu miliki untuk menghindari pencurian identitas dan aksi hacking.
    Jauhkan dari jangkauan anak anak,air,serta jangan letakkan di meja yang terlalu pinggir.
    Mungkin itu dulu sedikit share dari saya tentang cara aman menggunakan laptop di tempat umum , moga bermanfaat bagi sobat.

    Sumber: http://music4hardcore.blogspot.com
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/06/cara-aman-menggunakan-laptop-di-tempat.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive