6 Tips Agar Facebook Tak Merusak Pernikahan Anda

    http://aliongz.files.wordpress.com/2010/05/facebook_icon.png
    Ancaman pernikahan kini tak hanya datang dari orang ketiga. Facebook, jejaring sosial yang populer digunakan juga bisa menjadi ancaman bagi pernikahan jika Anda melupakan beberapa rambu berikut ini.

    Sepuluh tahun lalu mungkin tak terpikir internet bisa merusak sebuah pernikahan. Tapi kini, facebook dan jejaring sosial lainnya juga diam-diam menyimpan ancaman yang bisa menganggu pernikahan Anda.

    Memang tak sedikit manfaat yang didapat dari bersosialisasi di jejaring sosial ini. Ada yang mendapatkan jodoh, bisnis, sampai bertemu teman lama. Tidak ada yang salah dengan aktif di facebook. Tapi untuk pasangan yang sudah menikah sebaiknya perhatikan 5 rambu ini seperti dikutip ezine.

    1. Demi mengurangi kecurigaan, tak ada salahnya memberitahukan password dan user name Anda kepada pasangan. Apalagi jika hal tersebut memang ditanya oleh pasangan. Apabila Anda merasa keberatan dengan hal ini, berarti memang ada yang salah dengan facebook Anda.

    2. Berpikirlah baik-baik sebelum mengganti foto profil Anda di facebook. Sebagai orang yang sudah menikah pastikan foto yang Anda pasang tidak menyinggung atau membuat pasangan marah. Jika pasangan tidak suka Anda mengumbar foto seksi, sebaiknya hindari memasang foto-foto yang demikian. Jika Anda tidak keberatan, memasang foto berdua dengan pasangan sebagai foto profil juga bisa menjadi salah satu cara untuk menyenangkan pasangan sekaligus mengurangi 'risiko' godaan di facebook.

    3. Jangan menerima friend request dari orang-orang yang tidak Anda kenal, terutama lawan jenis. Banyak informasi tentang diri Anda di facebook, pastikan Anda mengetahui siapa saja yang bisa mengakses informasi tentang Anda. Membatasi orang yang tidak dikenal juga bisa mengurangi godaan untuk flirting dengan orang-orang yang tidak jelas.

    4. Jika Anda masih menyimpan perasaan baik cinta maupun luka pada mantan pacar, sebaiknya jangan masukan mereka di daftar teman Anda. Update-update terbaru tentang mereka yang muncul di wall Anda bisa membuat perasaan yang tersimpan itu tidak pernah hilang. Kendali pemilihan teman di facebook adalah sepenuhnya kekuasaan Anda. Tidak perlu merasa tidak enak untuk menolak request karena Anda lah yang menentukan kenyamanan Anda berinteraksi di facebook.

    5. Jangan mengumbar rahasia atau informasi yang tidak Anda ceritakan pada pasangan. Pasangan Anda umumnya merasa sebagai orang yang paling tahu atau tempat pertama Anda untuk bercerita. Untuk kabar-kabar penting atau hal yang bersifat rahasia, sebaiknya ceritakan dulu pada pasangan jika Anda berniat mempublikasikannya di facebook. Pasangan tentunya akan merasa tersinggung atau merasa tidak dianggap dalam kehidupan Anda jika ia tidak mengetahui lebih dulu hal-hal penting tersebut.

    6. Hindari status facebook yang terlalu membuka rahasia pernikahan. Sekali-sekali tak ada salahnya bercerita tentang surprise yang diberi oleh pasangan atau cerita travel Anda berdua. Tapi jangan terlalu sering karena akan membuat orang lain terganggu.

    Kenalilah hal-hal yang sebaiknya tidak Anda sebarluaskan di Facebook. Keburukan pasangan, cerita pertengkaran, atau masalah keluarga adalah hal-hal yang sebaiknya tidak menghiasi status facebook Anda.

    Facebook merupakan situs yang bermanfaat jika digunakan secara benar. Jadi, jangan lupa lakukan hal-hal di atas agar pernikahan Anda tidak terguncang hanya karena masalah facebook belaka.



    http://www.wolipop.com/read/2011/06/07/123518/1654734/854/6-tips-agar-facebook-tak-merusak-pernikahan-andaSource URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/06/6-tips-agar-facebook-tak-merusak.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive