Tips Efektif Pakai Kondom



    Pakai sebelum kontak (c) marvelous-girlKondom punya peranan penting namun sayang sekali banyak orang yang belum tahu cara memperlakukan kondom yang benar.

    Lintascerita.com - Apa istimewanya kondom? Tinggal sarungkan, pakai, sudah deh! Mungkin itu yang terlintas dalam benak banyak orang. Padahal mengingat fungsinya yang sangat penting, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Termasuk di antaranya bagaimana memilih kondom, cara menyimpan, menguji kekuatannya dan kapan kondom harus dipakai. Semuanya ini perlu, agar Anda mendapatkan manfaat yang dijanjikan pemakaian kondom, yaitu mencegah tertular HIV/AIDS dan penyakit kelamin, serta untuk mencegah kehamilan. Berikut ini yang perlu Anda ketahui.

    Pilih kondom yang tepat

    1. Selalu gunakan kondom yang berbahan dasar silikon atau pelumas air.
    2. Carilah kondom yang sesuai dengan ukuran Mr. P karena Anda masih berisiko untuk hamil atau terkena penyakit seksual jika ukuran kondom terlalu kecil atau terlalu besar.
    3. Jangan lupa periksa masa kadaluwarsa kondom, jangan ragu untuk batal membeli jika kondom telah lewat dari batas kadaluwarsanya.

    Cara menyimpan kondom

    Simpanlah kondom di dalam tempat yang kering dan sejuk, tetapi jangan di lemari es yang suhunya terlalu dingin.

    Aturan memakai kondom

    1. Gunakan kondom baru setiap saat anda akan berhubungan seks.
    2. Walaupun Anda hanya melakukan anal dan oral sex, tetap gunakan kondom untuk menjamin Anda tidak tertular penyakit seksual.
    3. Sebelum Anda membuka gulungan kondom, remas dengan baik menggunakan jempol dan telunjuk Anda. Fungsinya adalah untuk memastikan kecukupan ruang menampung sperma dan mencegah terperangkapnya udara apapun di dalam kondom
    4. Terakhir, pasang kondom pada alat vital Anda sebelum ada kontak seksual dengan pasangan. (ant/wo/miw)

    sumber : kapanlagi.comSource URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/06/tips-efektif-pakai-kondom.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive