Cara Menjaga Kualitas Sperma Pria

    Sebagai laki-laki sejati, tentu tidak ingin dirinya menjadi mandul dan tak mampu membahagiakan istri. Untuk itu, kualitas sperma seorang pria perlu dijaga agar sperma yang dikeluarkan tidak putus dijalan saat hendak menuju sel telur wanita.

    Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kualitas sperma seperti dikutip dari www.askbaby.com dan www.health4youonline.com.

    Tips pertama adalah jangan terlalu stres. Emosi yang tidak stabil memicu produksi prolaktin yang mempengaruhi hormon testosteron.

    Tips selanjutnya jangan terlalu sering mengenakan celana dan pakaian ketat terutama dari bahan nilon. Berendam dalam air panas, merokok, atau menkonsumsi obat dengan kandungan cytotoxic untuk perawatan penyakit kanker, steroid, dan opium juga dapar mempengaruhi kualitas sperma.

    Memiliki berat bada yang berlebihan juga tidak baik karena menimbulkan penumpukan lemak di area testis dan dapat mengurangi produksi sperma.

    Bagi para lajang, terlalu sering masturbasi juga tidak baik karena dapat menurunkan jumlah sperma yang diproduksi. Selain itu, perbanyak minum air putih minimal tujuh gelas sehari sebab tubuh terdiri dari 75 persen cairan.
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/06/cara-menjaga-kualitas-sperma-pria.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive