Facebook hanya untuk Orang Bahagia

    Bila suasana hati Anda tengah kurang menyenangkan dalam beberapa hari terakhir, ada satu hal yang tak boleh dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian paling gres, orang yang tengah murung atau tertekan sebaiknya tidak membuka situs jejaring sosial Facebook (FB).

    Mengapa? Dari beberapa tahap eksperimen yang digelar Universitas Stanford, terkuak bahwa saat seseorang merasa tertekan dan kacau, membaca status teman di FB yang tengan senang atau bahagia bisa memperburuk keadaan dan menambah tekanan yang ada.

    Eksperimen ini menemukan relevansi antara status FB dan konsisi kejiwaan seseorang. Penelitian ini pun mengungkap beberapa hal di antaranya tak semua status bahagia itu nyata, ada yang menyembunyikan emosi negatif dan malah mempromosikan kondisi positif. Itulah mengapa ada begitu banyak status update bernada bahagia atau mempromosikan diri sendiri.

    Kedua, saat membaca status FB, banyak yang berasumsi semua orang lebih bahagia daripada diri mereka. "Bila diakumulasikan, penelitian ini menemukan bahwa orang mungkin berpikir secara emosional seakan-akan hanya mereka yang tengah sedih dan mengadapi segala kesulitan," kata para peneliti seperti dikutip dari Shine, Selasa (1/2).

    ref: mediaindonesia.com
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/02/facebook-hanya-untuk-orang-bahagia.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive