Bercinta Tiap Hari, Jauhkan Anda Dari Penyakit



    Dok. Thinkstock

    Jakarta - Bercinta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Para pakar bahkan menyarankan untuk melakukan kegiatan intim tersebut setiap hari agar manfaat kesehatan yang didapat maksimal.

    Seperti yang dikutip dari Times of India, ada enam manfaat bercinta terhadap kesehatan, berikut ini daftarnya:

    1. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
    Sebuah studi baru-baru ini mengatakan bahwa pria yang bercinta lebih dari dua kali dalam seminggu, berisiko lebih rendah terkena serangan jantung, dibanding pria yang berhubungan seks kurang dari sekali sebulan.

    2. Meningkatkan Sistem Imun
    Bercinta rutin meningkatkan kadar antibodi imunoglobulin A (IgA). Imun inilah yang membuat tubuh Anda lebih kuat terhadap penyakit seperti pilek dan demam.

    3. Mengurangi Stres
    Stres karena masalah pekerjaan atau keluarga? Jangan biarkan itu mempengaruhi kinerja Anda di tempat tidur. Berdasarkan sebuah penelitian, orang yang memiliki waktu bercinta yang rutin dapat menangani stres lebih baik dari yang tidak. Selain itu mereka jauh lebih bahagia.

    4. Meningkatkan Sirkulasi Darah
    Karena detak jantung meningkat saat melakukan hubungan seks, darah segar menjadi lebih banyak dipasok pada organ dan sel. Sedangkan darah yang telah terpakai akan dihilangkan, selain itu tubuh pun juga mengusir racun yang menyebabkan Anda merasa lelah.

    5. Menghilangkan Rasa Sakit
    Jika Anda menggunakan alasan sakit kepala untuk menghindari seks, sebaiknya jangan lakukan itu lagi. Saat sedang bercinta dan orgasme, kadar hormon oxytocin meningkat hampir lima kali lipat. Inilah yang membuat rasa sakit menghilang.

    6. Mengurangi Timbunan Lemak
    Jika biasanya Anda pergi ke gym atau melakukan pekerjaan rumah untuk mengurangi timbunan lemak, kini ada cara yang lebih menyenangkan. Bercinta secara teratur selama setengah jam mampu membakar hingga 80 kalori.

    sumber : wolipop.comSource URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/02/bercinta-tiap-hari-jauhkan-anda-dari.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive