FPI: Bom Bunuh Diri Cirebon Bukan Jihad

    Ilustrasi FPI
    Ilustrasi FPI
    DEPOK- Front Pembela Islam (FPI) ikut mengecam keras insiden bom bunuh diri Masjid Al Zikra, Mapolresta Cirebon, Jawa Barat. FPI juga tidak setuju jika aksi bom bunuh diri dianggap sebagai jihad versi teroris.

    Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadhri mengatakan sasaran bom bunuh diri di Cirebon sudah salah kaprah dan melukai umat muslim yang hendak melaksanakan solat Jumat. Menurutnya, jihad bukan hanya pada zaman perang, namun dilakukan atas dasar memperjuangkan umat.

    "Jihad fissabilillah banyak pengertiannya, kalau bom bunuh diri bukan jihad namanya, misalnya demo menentang Ahmadiyah itu salah satu jihad," jelasnya kepada Okezone, Minggu (17/04/11).

    Idrus juga tidak sepakat dengan keinginan para teroris yang ingin mewujudkan negara islam. Sebab selama ini FPI pun hanya berjuang untuk menegakkan syariat islam.

    "Kami tidak kesana, tidak ingin membentuk negara islam, falsafah tetap Pancasila, tapi syariat tetap kita perjuangkan," tegasnya.

    Jumat lalu sebuah bom meledak di Masjid Al Zikra, Mapolresta Cirebon dari tubuh pelaku yang diduga bernama Muhammad Syarif. Sedikitnya satu orang tewas dan puluhan polisi luka-luka dalam insiden tersebut.
    (ugo)

    sumber : okezone 
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/04/fpi-bom-bunuh-diri-cirebon-bukan-jihad.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive