Ngaku Anggota Brimob, Padahal Sopir Blue Bird

    wordpress (ilustrasi)
    wordpress (ilustrasi)
    Lintascerita - DEPOK – Ada-ada saja ulah Archie Soenarlie, pemuda berusia 29 tahun ini mengaku sebagai anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat dengan alasan agar terlihat lebih keren.

    Padahal sehari–hari, Archie berprofesi sebagai sopir taksi dengan pool taksi Blue Bird di Cimanggis, Depok.

    Archie menggunakan perlengkapan aksesoris pakaian Brimob hanya dari rumah ke tempat ia bekerja. Selebihnya, Archie tetaplah seorang sopir taksi.

    Di kartu pengemudinya, Archie mulai berprofesi sebagai sopir taksi sejak tahun 2007. Archie pun memiliki dua orang anak, namun sudah bercerai dengan istrinya.

    Juru Bricara Mako Brimob Kelapa Dua Depok AKBP K Budiman mengatakan, Archie ditangkap saat hendak pulang ke pool taksi dini hari tadi. Bahkan, kata Budiman, ulah Archie sebagai anggota Brimob gadungan tak diketahui teman–temannya sesama sopir.

    “Bahkan kantornya juga tidak tahu kalau Archie juga mengaku sebagai anggota Brimob, dini hari tadi kami tangkap, sejauh ini sudah ada tiga anggota Brimob gadungan selama tahun 2011,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/09/11).

    Budiman menambahkan banyaknya anggota Brimob gadungan lantaran disebabkan oleh banyaknya toko yang menjual seragam dan atribut Brimob secara bebas. “Saat ini kami hanya bisa sebatas imbauan kepada para pedagang, karena sulit juga untuk ditertibkan,” jelasnya.

    Namun Archie mengaku tidak menggunakan seragam Brimob untuk kejahatan memeras. Ia pun hanya tamatan Sekolah Dasar (SD) dan kasusnya akan dilimpahkan ke Polres Depok. “Tidak pernah memalak, saya untuk jaga–jaga saja,” tutur Archie.

    (okezone)
    Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/09/ngaku-anggota-brimob-padahal-sopir-blue.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive