FOTO: Siswa SMA 6 Serang Wartawan

    FOTO: Siswa SMA 6 Serang Wartawan

    Ratusan siswa sengaja berkumpul di taman tidak jauh dari sekolah mereka.

    Selasa, 20 September 2011, 10:28 WIB
    Eko Priliawito, Siti Ruqoyah

    Aksi lempar mangkok oleh siswa SMA 6 (tvOne)
    Lintascerita.com - Aksi pengeroyokan yang dilakukan siswa SMA 6 Jakarta terhadap sejumlah wartawan berujung dengan proses hukum. Tindakan anarki yang dilakukan pelajar sekolah elit itu sudah dianggap publik keterlaluan.

    Bentrok bermula saat puluhan wartawan melakukan aksi protes menyusul aksi pengeroyokan yang juga dilakukan oleh siswa SMA 6 saat kejadian tawuran dengan SMA 70 pada Jumat lalu. Juru kamera Trans 7, Oktaviardi yang meliput kejadian itu dirampas kameranya dan kaset hasil liputan diambil siswa SMA 6.

    Aksi protes ini ternyata membuat situasi makin panas. Sekitar pukul 10.00 WIB, keributan kecil terjadi dan bentrok tidak dapat dihindari. Kejadian ini bahkan terjadi hingga tiga kali.

    Dari gambar yang berhasil direkam VIVAnews.com, sejumlah siswa sejak awal memang merasa tidak senang dengan aksi protes. Puluhan bahkan sampai ratusan siswa sengaja berkumpul di taman tidak jauh dari sekolah mereka. Satu siswa bahkan terekam menggunakan mangkok untuk memukul wartawan.

    Jumlah siswa yang tidak sedikit itu tak dapat dihalau petugas yang mencoba menghentikan keributan. Bahkan lima tembakan peringatan dari polisi dihiraukan.

    Dalam bentrokan terakhir, wartawan yang kalah jumlah menjadi bulan-bulanan pengeroyokan. Fotografer Harian Seputar Indonesia, Yudhistira Pranoto, fotografer Kompas Images (Kompas.com) Banar Fil Ardhi, dan Panca Saukani, fotografer Harian Media Indonesia, mengalami luka yang cukup parah.
    Pasca bentrokan yang terjadi antara siswa SMA 6 dengan wartawan kemarin, pihak sekolah memutuskan untuk meliburkan siswa selama lima hari. Seluruh siswa kelas X, XI, XII diimbau tidak datang ke sekolah hingga 26 September mendatang. (adi)

    vivanews.comSource URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/09/foto-siswa-sma-6-serang-wartawan.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive