Kulit Bersinar, Berkat konsumsi Sayur dan Buah


    foto: ilustrasi

    Kebanyakan orang pasti ingin memiliki kulit bersinar, terutama seiring bertambahnya usia. Sebagian perempuan rela mengeluarkan dana tidak sedikit untuk merawat kulit.

    Ternyata untuk mencapai kulit bersinar tidak perlu harus mengeluarkan dana besar. Cukup dengan konsumsi sayuran dan buah-buahan segar akan memberikan cahaya yang sehat dan membuat kulit Anda lebih menarik.

    Penelitian yang dipimpin Dr Ian Stephen di The University of Nottingham, menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak porsi buah dan sayuran per hari memiliki kulit lebih emas, berkat karotenoid.

    Seperti dilansir laman Times of India, Dr Jamuna Pai, dokter kosmetik India mengatakan, tanaman yang dikemas dengan kebaikan gizi berkualitas tinggi bermanfaat untuk perbaikan kekebalan tubuh dan kulit.

    "Makanan yang sehat, mengandung ribuan senyawa lain selain karbohidrat kompleks, protein, lemak, vitamin dan mineral yang dikenal sebagai fitonutrien, yang bermanfaat bagi manusia,"jelas Jamuna.

    Untuk mencapai kulit mulus dan bercahaya secara alami, Anda cukup menkonsumsi lima porsi buah dan sayuran, karena nutrisi tepat berasal dari diet yang sehat.

    Dr Eileen Canday, ahli gizi kepala, Breach Candy Hospital, Mumbai, menyarankan warnailah makanan Anda dengan oranye merah, hijau, putih dan ungu.

    Jika Anda memiliki grapefruits merah muda, semangka atau tomat merah, Anda mengkonsumsi likopen. Selain itu, buah dan anggur juga memberikan Anda anthocyanin merah-ungu dan polifenol.

    Jika jeruk membuat Anda merasa baik, kemudian alihkan pada wortel, mangga atau labu kaya B-karoten. putih adalah warna bawang merah dan bawang putih, yang mengandung flavonoid.

    "Jus sayuran juga dapat dikonsumsi, dengan menggunakan bayam, dan bit," saran Dr. Khedekar. [mor]Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/03/kulit-bersinar-berkat-konsumsi-sayur.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive