Dua Orang Tewas Terseret Arus Tukad Saba

    Beritabali .....Busungbiu, Kabupaten Buleleng kembali diterjang Banjir Bandang hingga mengakibatkan dua warga Desa Titab di Kecamatan Busungbiu tewas terseret arus setelah jembatan yang dilintasi saat mengendarai sepeda motor ambrol setelah keduanya ingin merayakan malam pergantian tahun.



    Dua warga Desa Titab Kecamatan Busungbiu, Kadek Yudi Eka Setiawan (30) warga Dusun Bale Dana dan Ketut Sepiran (55) warga Dusun Angsa Sari, Desa Titab menjadi korban banjir badang yang meluluhlantakan Desa Titab, keduanya terseret air setelah nekat menyeberangi jembatan sepanjang 25 meter di desa tersebut yang ambrol akibat penyangga jembatan selebar dua meter tergerus air.

    Kedua korban yang mengendarai yang bersama-sama menaiki sepeda motor sempat diperingatkan oleh warga lainnya sebelum keduanya terseret dan menghilang diderasnya aliran air sungai.

    ”Keduanya sudah diperingatkan untuk tidak menyebrang namun mereka tetap nekat, awalnya ada tiga sepeda motor, yang pertama dapat lewat, kemudian sepeda motor yang dibawa kedua korban ini menyalip sepeda motor lainnya, namun diujung jembatan keduanya hilang terseret air bersama sepeda motor akibat ujung jembatan jebol,” ungkap Kadek Wisnaya, Sabtu (1/1).

    Upaya pencarian dilakukan warga bersama polisi, hingga Jenasah Kadek Yudi Eka Setiawan ditemukan di muara Sungai Saba Desa Pengastulan, tepatnya di areal persawahan dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

    “Saat ditemukan pertama kali oleh seorang anak bernama Sihab, mayat korban terendam lumpur diareal persawahan.Kepala korban berlumuran darah akibat dibeberapa bagian terdapat lubang akibat benturan,” papar Kapolsektif Seririt, AKP. Putu Aryana dilokasi penemuan.

    Upaya evakuasi yang dilakukan kepolisian mengalami kendala dengan kondisi lumpur disekitar areal, namun dengan berbagai upaya, jenasah Kadek Yudi Eka Setiawan berhasil dikeluarkan dan dievakuasi PMI Cabang Buleleng yang dipimpin langsung Ketua PMI Buleleng, dr. Made Pustaka.

    Sementara, jenasah Ketut Sempiran hingga kini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian oleh tim dari Badan SAR Nasional dengan menyisir alian Tukad Saba, sedangkan sepeda motor jenis Mio berwarna hitam ditemukan di Dusun Dukuh, Desa Busungbiu. (sas)Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/01/dua-orang-tewas-terseret-arus-tukad.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive