Skor Voting Piala Dunia, Inggris Kalah Telak Inggris kalah di pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2018

    David Beckham di acara penentuan tuan rumah Piala Dunia (AP Photo/Keystone/Steffen Schmidt)
    BERITA TERKAIT

    Inggris harus mengubur dalam-dalam keinginan mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Dalam penentuan tuan rumah di Zurich, Swiss, Kamis, 2 Desember 2010, Inggris kalah telak dalam voting.

    Ada 22 anggota Komite Eksekutif FIFA yang punya hak suara. Calon tuan rumah Piala Dunia 2018 yakni Inggris, Rusia, Spanyol-Portugal dan Belanda-Belgia harus merebut simpati pemilik suara agar bisa mendapat suara mayoritas.

    Inggris di luar perkiraan langsung tersingkir di ronde pertama. Mereka hanya mendapat 2 suara. Kalah dari Belanda-Belgia yang mendapatkan 4 suara, Spayol-Portugal 7 suara dan Rusia dengan 9 suara.

    Pada ronde kedua, Rusia memastikan menjadi tuan rumah Piala DUnia 2018 dengan meraih 13 suara, lebih dari 50 persen. Belanda Belgia hanya punya 2 suara sedangkan Spanyol-Portugal mendapat 7 suara.

    David Beckham yang merupakan Wakil Presiden Delegasi Inggris merasa sangat kecewa gagal menyelesaikan misi dengan sukses.

    "Tentu saya sangat kecewa harus pulang dari Zurich tanpa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Tapi saya rasa semua anggota tim pencalonan Inggris bisa berbangga karena presentasi kami tadi begitu hebat," kata Beckham.

    Beckham tentu mengucapkan selamat pada Rusia serta juga Qatar yang terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

    "Kecewa sekali kami harus tersingkir di babak pertama. Tapi kami ucapkan selamat pada Rusia dan Qatar," kata Beckham.
    Untuk Piala Dunia 2022, persaingan antara Qatar, Australia, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang berlangsung lebih ketat. Qatar harus melalui 4 ronde sebelum dipastikan terpilih.

    Di ronde pertama Australia langsung tersingkir dengan hanya 1 suara. Jepang punya 3, Korea Selatan 4, AS 3 dan Qatar 11. Pada ronde kedua giliran Jepang yang keluar karena hanya meraih 2 suara. Korea punya 5, AS 5 dan Qatar 11.

    Korea Selatan giliran keluar di ronde ketiga dengan 5 suara. AS punya 6 dan Qatar 11 suara. Pada ronde keempat tinggal tersisa AS dan Qatar. AS harus menyerah dengan 8 suara sedangkan Qatar 14.(FIFA/Goal)
    • VIVAnewsSource URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2010/12/skor-voting-piala-dunia-inggris-kalah.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive