Hebat banget Sekarang Wajah Manusia Bisa "Diduplikat"

    Ongkos membuat topeng wajah sekitar Rp35 juta.
    Foto : Daily Mail
    Pernah menonton film Mission Impossible dimana tokoh utamanya Ethan Hunt menyamar menggunakan topeng wajah musuhnya dan terlihat seperti aslinya? Teknologi tersebut sudah terealisasi.

    Menurut laporan Daily Mail, Jumat (14/10), sebuah perusahaan di Jepang, Real-f, berhasil menciptakan replika wajah yang sangat realistis.

    Topeng wajah tersebut terbuat dari bahan vinyl chloride dan bertekstur keras. Ongkos pembuatannya mencapai $3.920 AS atau sekitar Rp. 35 juta. Dalam proses pengerjaannya, perusahaan tersebut membuat foto still digital wajah, kemudian mencetaknya dalam model 3D. Model 3D tersebut kemudian dinamakan 3DPF (3 Dimensional Photo Form).

    Sementara prosesnya sendiri disebut human photocopier (mesin fotokopi manusia) membutuhkan waktu dua minggu untuk pengerjaan keseluruhan.

    Jika wajah saja dirasa kurang cukup, Real-f juga melayani apabila konsumen meminta mencetaknya hingga satu kepala penuh dan bahu.

    Meski Real-f bukan yang pertama melakukannya, namun bisa dibilang hasil yang ditawarkannya yang paling realistis.

    "Kami telah mengalami kemajuan mulai dari monokrom hingga berwarna, dan sekarang adalah eranya efek 3D stereoskopik," ujar pihak perusahaan.



    http://techno.ghiboo.com/sekarang-wajah-manusia-bisa-diduplikatSource URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/10/hebat-banget-sekarang-wajah-manusia.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive