Persiapan melawan vampir di China

    Televisi indonesia tahun 1990 an akhir sampai 2000 an awal diramaikan oleh film komedi hongkong dengan musuh vampir. Film jenis ini biasanya diputar pada hari sabtu siang dimana keluarga sedang ada di rumah dan sempat menjadi film yang selalu ditunggu.

    Pemain film yang membintanginya juga orang yang sama, seorang guru ditemani oleh 2 murid yang oon dan sok tahu. Biasanya keonaran yang terjadi disebabkan oleh alpanya salah satu atau kedua murid tersebut.



    Aktor yang biasanya memainkan peran guru Tao adalah lam ching yin, seorang aktor berbakat merupakan pemain opera



    Dan kedua muridnya yang bego dan menyusahkan



    Tidak seperti vampir barat yang digambarkan takut dengan salib dan bawang putih. Vampir cina dalam film film ini dikalahkan dengan berbagai jimat, ramuan atau jurus khusus lannya. Di dalam daftar ini penulis merangkum hal yang harus disiapkan jika anda harus menghadapi Vampir Cina.

    1. Cermin

    Diceritakan bahwa vampir cina selalu takut jika melihat dirinya sendiri melalui cermin. Oleh karena itu siapkan cermin yang banyak dirumah anda

    2.Pedang Kayu Pohon Pir

    Sebagai esensi dari 5 elemen pedang dari kayu pir dipercaya mampu menaklukkan aura jahat dan hantu hantu.

    3.Ayam Jago yang sudah bisa berkokok

    Diceritakan bahwa vampir menakuti suara ayam jago yang sudah berkokok, hal ini dipercaya karena kokok ayam jago adalah tanda menjelang datangnya pagi.

    4.Papan Pa Kua

    Papan bagua merupakan diagram yang digunakan untuk menggambarkan realitas hidup. Papan ini dipercaya ditakuti vampir yang merupakan anomali dari makhluk.

    5.Beras Ketan

    Beras ketan yang biasanya dipakai oleh orang jawa untuk jajanan atau selamatan ini juga dipercaya mampu mencegah vampir dan mengobati orang yang sudah digigit vampir. Pastikan bahwa berasnya tidak dimasak atau dicampur dengan beras biasa karena menghilangkan manfaatnya.

    6.Kacang Azuki

    Kacang azuki yang banyak dibudayakan di cina dan semenanjung korea juga dipercaya mampu menghindarkan vampir untuk mendekati anda. Baunya yang khas dipercaya merupakan alasan kenapa dapat mencegah vampir yang mengandalkan bau.

    7.Benang Wol dilumuri Tinta

    Benang wol yang dilumuri tinta (biasanya berasal dari darah anjing hitam) dianggap manjur untuk mencegah vampir keluar dari petinya. Walaupun dipercaya manjur karena para murid dalam film hongkong biasanya tidak cermat mempola petinya maka dapat dipastikan vampirnya tetap keluar.

    8.Darah Anjing Hitam

    Dipercaya bahwa anjing hitam merupakan lambang dari keseimbangan dalam dunia metafisik cina. Oleh karena itu dapat dijadikan persiapan dalam infeksi vampir cina yang akan datang

    9.Jimat dengan Tulisan Mantra

    Jimat dengan tulisan mantra(biasanya ditulis dengan tinta darah ayam jago) merupakan salah satu pertahanan diri yang praktis serta mudah untuk melawan vampir cina. Walaupun efektif untuk vampir yang lebih kuno biasanya jimat tidak berguna.


    10.Ilmu Kungfu

    Hal wajib yang harus dimiliki untuk mempersiapkan diri untuk melawan vampir cina adalah ilmu kungfu, di dalam setiap ceritanya guru tao dan kedua muridnya selalu dikisahkan mempunyai jurus jurus kungfu untuk melawan vampirnya


    Kungfu juga bermanfaat untuk memperpanjang masa menahan napas supaya vampir tidak mendeteksi anda

    Demikian 10 hal yang harus dipersiapkan untuk melawan vampir cina jika sewaktu waktu dibutuhkan, tuliskan pertanyaan dan komentar anda mengenai persiapan melawan vampir cina di masa mendatang.

    vivanews.com Source URL: http://indahrahmadewi.blogspot.com/2011/08/persiapan-melawan-vampir-di-china.html
    Visit Indah Rahma Dewi for Daily Updated Hairstyles Collection

Blog Archive